Memahami Pola Makan Tanpa Karbohidrat

Diet tanpa karbohidrat berbeda dari diet rendah karbohidrat. Ini lebih intens karena Anda diperbolehkan asupan nol karbohidrat. Harus ada sumber energi alternatif dalam diet Anda. Lemak akan menjadi sumber utama, dan protein adalah cadangan lain. Sebagian besar asupan Anda pada diet tanpa karbohidrat adalah keju, ikan, telur, dan daging.

Konsekuensi alami dari ini adalah keadaan ketogenik karena lemak yang dikonsumsi diubah menjadi keton. Oksidasi lemak bukanlah pengaturan rutin dari proses metabolisme Anda yang biasanya tergantung pada karbohidrat. Untuk alasan ini, diet ketat tanpa karbohidrat idealnya harus diperiksa oleh dokter, terutama jika Anda memiliki kondisi medis yang dapat membuatnya berbahaya untuk dicoba.

Agar memenuhi syarat untuk kategori diet nol karbohidrat, total asupan harian Anda tidak boleh melebihi 50 gram karbohidrat. Namun, bahkan ketika Anda makan lebih dari itu, ada kemungkinan Anda akan terus menurunkan berat badan.

Mempersiapkan diet tanpa karbohidrat

Sulit untuk memulai rejimen diet ketat tanpa persiapan sebelumnya. Beri diri Anda waktu untuk mempersiapkannya. Buat daftar item makanan yang diizinkan. Jangan berasumsi bahwa karena ini adalah diet yang sulit, itu tidak akan enak. Ada banyak makanan enak yang bisa dimakan bahkan dengan protokol seperti itu.

Kreativitas adalah kunci dalam menikmati diet terbatas Anda. Bersiaplah dan bersedia untuk mencoba berbagai resep baru dan paket makanan.

Pertama, nilai berapa banyak kalori karbohidrat yang diizinkan untuk dimakan setiap hari. Ini akan tergantung pada tujuan penurunan berat badan Anda dan berat badan saat ini. Anda akan segera menyadari bahwa makan lebih sedikit karbohidrat mengubah dan mengoptimalkan komposisi dan proporsi tubuh Anda, membuat Anda dalam kesehatan metabolisme yang lebih baik dan dengan peningkatan tingkat biomarker kesehatan.

Berita baiknya adalah ketika Anda memastikan kadar glukosa dan glikogen Anda cukup untuk mengisi kembali toko seluler, Anda tidak akan merasa lelah atau lemah bahkan dengan diet ketat karbohidrat. Beberapa pelaku diet mengeluh kelelahan, energi rendah atau perasaan mental yang membosankan.

Ada satu peringatan dengan diet karbohidrat yang sangat rendah. Anda tidak bisa mendapatkan kalori yang cukup jika Anda orang yang aktif. Siapa pun yang berlari, joging, bermain ski, atau aktif secara fisik selama jangka waktu yang lama dapat mengelola asupan kalori yang cukup tanpa memasukkan karbohidrat dalam makanan.

Comments

No comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *